Jumat, 03 Juli 2009

Losari Memang Cantik



Sore, menjelang senja di Makassar. 3 hari sebelum aku melaksanakan ujian seminar hasil penelitian di PPs UNM. Aku bersama adik ipar, Ervani berjalan-jalan dan melepas jengahnya hari di Pantai Losari. Di tengah menikmati pergeseran sore menuju senja, saya dikejutkan oleh anak-anak (siswa) saya dari SMA Negeri 1 Watampone (alumni 2009). Mereka ternyata menikmati kebebasan setelah 2 hari mengikuti ujian SNM-PTN di beberapa kampus. Yah, ... mereka sudah selesai studi semua di SMANSA, ... akh tidak terasa mereka akan siap menjadi dewasa...mencari jati diri masing-masing.

Rasanya baru kemarin aku membimbing mereka tentang corel draw atau photoshop...
Eh kini mereka akan menjadi mahasiswa. Barangkali proses waktu akan seperti itu... seperti aku yang dulu sekolah di SMANSA kini kembali ke sekolah itu, mengabdi seperti guru-guru ku tempo dulu.

Losari, mempertemukan kami. Di sore menjelang senja. Salam sukses buat kalian semua....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar